WTP Ketujuh Pemkot Kendari, Tiga di Masa Sulkarnain

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir Saat Menerima hasil LKPD dari BPK RI . (Foto: Humas Pemkot Kendari)

20/06/2020 142

LABRITA.ID - Pemerintah Kota Kendari mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

Hasil ini merupakan raihan yang ketujuh kalinya secara beruntun bagi Pemkot Kendari dan ketiga kalinya di masa pemerintahan Sulkarnain Kadir.

Baca Juga: Pemkot Kendari Kembali Raih Penghargaan Kota Sehat 2019

“Alhamdulillah kita kembali meraih WTP. Ada kalimat bijak yang mengatakan, mempertahankan jauh lebih sulit daripada merebut sesuatu. Itu bukan sekedar kata-kata, tapi itu memang kita rasakan di jajaran Pemerintah Kota Kendari,” kata Wali Kota Sulkarnain saat menerima langsung hasil pemeriksaan LKPD Kota Kendari di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Senin (15/6/2020).

Baca Juga: Pemkot Kendari Raih Penghargaan dari ORI

Kata Sulkarnain, penghargaan ini dapat diraih berkat upaya dan kerja keras Pemerintah Kota Kendari untuk menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan ketentuan dan standar yang telah ditetapkan. 

Ia juga mengucapkan permohonan maaf jika selama proses pemeriksaan terdapat hal yang kurang berkenan dari pihak Pemkot Kendari. 

Baca Juga: Dua Pasar Kendari Raih Penghargaan dari Kementerian Perdagangan​​​​​​​

"Semoga di masa-masa yang akan datang kami bisa lebih baik lagi,” tandas Sulkarnain. (il-02)

Baca Juga: 2020, Pemkot Kendari Janji Benahi PDAM