Alasan PKB, Demokrat, dan Perindo Bergabung di DPRD Kota Kendari

Rahman Tawulo. (Foto: Ornalis/Labrita.Id)

06/09/2019 31

LABRITA.ID - Dengan raihan kursi PKB (1), Demokrat (2), dan Perindo (2), mengharuskan ketiga partai ini bergabung ke partai lain untuk membentuk satu fraksi. Ketiga partai ini pun akhirnya bergabung dan membentuk fraksi Demokrasi Kebangsaan Indonesia. 

Ketua DPC PKB Kota Kendari, Rahman Tawulo mengatakan pihaknya lebih memilih membentuk fraksi baru bersama Demokrat dan Perindo dengan dalih satu kursi yang dimiliki partainya akan lebih bernilai.

Baca Juga: Sembilan Partai Bentuk Tujuh Fraksi di DPRD Kota Kendari

"Karena kita (PKB) dengan Demokrat dan Perindo tidak jauh beda kursinya jadi kita sama-sama bernilai kalau buat fraksi baru," terangnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Jumat (6/9/2019).

Anggota DPRD Kota Kendari Periode 2019-2024 ini mengaku dalam pembagian posisi di fraksi telah dibicarakan dan disepakati oleh PKB, Perindo, dan Demokrat.

Ilham Hamra kemudian dipilih sebagai ketua fraksi dikarenakan sebagai anggota legislatif yang terlama di antara aleg di tiga partai tersebut.

Adapun komposisi Fraksi Demokrasi Kebangkitan Indonesia yakni, Ketua: Ilham Hamra; Wakil Ketua: Rahman Tawulo; Sekretaris: Hasbulan; Anggota: Hamida Sudu, Novianna.

Laporan: Ornalis