PBB Kendari Matangkan Persiapan Hadapi Pileg 2019

Sekretaris DPC PBB Kota Kendari, Ihsan Tablik Bakri. (Foto: Dok/Labrita.Id)

12/03/2018 816

LABRITA.ID - Meski sempat dinyatakan tak bisa ikut Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Kendari ternyata tetap melakukan persiapan menghadapi pemilihan legislatif yang digelar 17 April 2019. Hal tersebut terlihat dari serangkaian persiapan yang dilakukan partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut.  

"Sesuai dengan himbauan dari Ketua Umum (Yusril) yang lalu agar kami tetap fokus bekerja untuk Pemilu 2019. Makanya pasca pendaftaran di KPU yang lalu kami tetap bekerja meski ada masalah yang kemarin (PBB tidak diloloskan KPU)," jelas Sekretaris DPC PBB Kota Kendari, Ihsan Tablik Bakri melalui telepon selulernya, Minggu (11/3/2018) malam

Ihsan mengaku pihaknya telah membentuk Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) yang fokus kerjanya untuk pemenangan pemilu. "Mereka (KAPPU) akan segera rapat untuk membahas segala strategi dan mekanisme untuk menghadapi pemilu," terangnya.

Pasca rapat tersebut, PBB akan segera membuka pendaftaran untuk bakal calon anggota legislatif tingkat kota Kendari. "Pendaftaran bacalegnya kita buat terbuka, jadi siapa pun bisa menjadi caleg di PBB," imbuhnya.

Dalam rekrutmen bacaleg sendiri, Ihsan mengaku kalau partainya optimis menjadi magnet bagi mereka yang ingin tampil di pileg 2019 mendatang. "Kita melihat respon positif masyarakat kemarin saat PBB berjuang di Bawaslu RI. Makanya meski kami kemarin hanya mendapat satu kursi, kami target di setiap dapil bisa mendapatkan kursi," katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Ihsan mengaku kalau partainya akan lebih selektif dalam merekrut caleg. PBB Kota Kendari menargetkan 30 ribu suara atau naik tiga kali lipat dari raihan suara 2014 lalu yang hanya 9.169 suara. (rd-02)