Seleksi Anggota KPU Sultra: 21 Peserta Lulus Tes Psikologi, 15 di Antaranya Incumbent

Pengumuman Tes Psikologi Seleksi Anggota KPU Sultra.

14/03/2018 1559

LABRITA.ID - Tim Seleksi Anggota KPU Sulawesi Tenggara melalui rilisnya mengumumkan peserta yang lulus tes psikologi, Rabu (14/3/2018).

Sebanyak 21 peserta dinyatakan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Dari jumlah tersebut, 15 peserta di antaranya merupakan incumbent baik di tingkat KPU provinsi, maupun kabupaten, dan kota.

Adapun 15 nama yang merupakan incumbnet yakni Abdul Hasim, Ade Suerani, Al ‎Munardin, Asriadi Budiwan, Dian Anggraini, Hayani Imbu, Hidayatullah, Iwan Rompo Banne, La Ode Abdul Natsir, La Ode Abdul Sufrin, Marwati, Muhammad Suleman Loga, Muttaqin Siddiq, Tina Dian Ekawati Taridala, dan Suhuzu.

Sedangkan 6 nama yang bukan incumbent yakni Hasanuddin, Muhammad Nato Al Haq, Muhammad Yusuf, Rosdiana, Sabta, dan Zainal Muluk.

Selanjutnya 21 peserta ini berhak mengikuti tes kesehatan yang dijadwalkan pada 19 sampai 23 Maret 2018 di RSU Bahteramas.

Tes ini sendiri mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota KPU Provinsi. Sementara pengumuman hasil tes ini berdasarkan hasil rapat pleno Timsel KPU Sultra, 13 Maret 2018.

Sebelumnya sebanyak 49 orang mendaftar dalam seleksi ini. Akan tetapi, peserta seleksi mulai berkurang setelah melewati serangkaian tes mulai dari seleksi berkas, tes tertulis, dan tes psikologi. (rd-02)