KPU Kendari Bertemu Polresta Kendari Hadapi Pemilu 2024

KPU Kendari Bertemu Kapolresta Kendari. Foto: KPU Kendari

14/06/2022 35

LABRITA.ID - KPU Kota Kendari dipimpin ketuanya,Jumwal Shaleh bersama anggota Asril, Alasman, La Ndolili, Sri Marliyah Pitri, dan Sekretaris Wasil melalukan silaturahmi dengan Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman pada Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam silaturahmi tersebut, Kombes Pol M. Eka Faturrahman didampingi Kabag Ops Kompol Jupen Simanjuntak di ruang kerja Kapolresta Kendari.

Ketua KPU Kota Kendari menjelaskan, kehadiran jajaran KPU Kota Kendari dalam rangka silaturahmi dan memberikan ucapan selamat setelah pelantikan Kombes Pol M. Eka Faturrahman sebagai Kapolresta Kendari.

Selain itu, untuk membangun sinergi dalam menghadapi Pemilu/pemilihan 2024 mengingat kesuksesan Pemilu memerlukan keterlibatan dan dukungan semua stakeholders.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU menyerahkan Peraturan KPU No. 3 tentang tahapan dan jadwal  penyelenggaraan Pemilu 2024, buku Data Infografik Pemilu 2019, serta undangan kepada Kapolresta Kendari untuk menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilu 2024 yang akan berlangsung di kantor KPU Kota Kendari.

Menyambut kedatangan komisioner KPU Kota Kendari, Kombes M. Eka Faturrahman menyatakan berterima kasih atas silaturahmi yang dilakukan jajaran KPU Kota Kendari.

Kapolresta menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan KPU dan seluruh elemen daerah dalam menyukseskan Pemilu 2024.

"Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan jajaran penyelenggara Pemilu. Termasuk keterlibatan personil dalam proses pengamanan dan stabilitas," katanya.

Dia meminta KPU senantiasa terus berkoordinasi dalam pengamanan berjalannya tahapan Pemilu, khususnya saat tahapan yang memiliki potensi kerawanan yang tinggi.

Pertanyaan itu dijawab siap oleh jajaran KPU Kota Kendari. "Setiap tahapan akan koordinasikan pengamanannya, dan biasanya pada tahapan yang memiliki kerawanan tinggi diawali dengan rapat koordinasi bersama," kata Jumwal Shaleh.(il-02)