Tamalaki Wonua Ndolaki Kembali Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Tamalaki Wonua Ndolaki Menggalang Donasi Untuk Korban Gempa Sulbar. (Foto: Tamalaki Wonua Ndolaki)

10/02/2021 266

LABRITA.ID - Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) Sulawesi Tenggara kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Ketua Tawon Distrik Motui Konawe Utara, Jefri mengatakan, bencana yang terjadi di Sulawesi Barat merupakan duka seluruh anak bangsa. Untuk itu, lanjutnya, sebagai bentuk keprihatinan pihaknya kembali menyalurkan bantuan ke lokasi bencana.

Baca Juga: Tamalaki Wonua Ndolaki Donasikan Jutaan Rupiah Untuk Korban Gempa Sulbar

"Ini juga persoalan kemanusiaan. Jadi semua harus turut serta membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana alam,"ungkap Jefri dalam rilisnya yang diterima Labrita.Id pada Selasa, 9/2/2021 malam.

Jefri mengungkap, donasi tersebut merupakan hasil sumbangan masyarakat yang dikumpulkan kader Tawon Motui.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Tawon Distrik Motui, Randi Dati Hamende mengatakan, sebagai sesama manusia sudah sepatutnya harus saling membantu apabila ada musibah yang menimpa.

Baca Juga: Gempa Sulbar Gugah Empati Tamalaki Wonua Ndolaki

“Dulu Konut pernah dilanda banjir bandang. Tentu banyak yang ikut berempati membantu masyarakat Konut. Hari ini kami juga ingin mengambil bagian dalam misi kemanusiaan,”paparnya.

Sementara itu, Sekretaris Tawon Distrik Motui mengungkapkan, sebagai kader Tawon pihaknya punya tanggung jawab sosial kemanusiaan. Karena itu, tak ada alasan untuk tidak turun membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami ujian ditimpa bencana alam.

Di tempat terpisah, Ketua Tawon Sultra, Ahmad mengapresiasi seluruh kadernya yang rela turun ke jalan mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar.

"Saya selaku pimpinan Tawon bangga dengan apa yang dilakukan oleh kader Tawon Sultra," katanya.

Baca Juga: Alumni SMAN 2 Raha Galang Donasi Korban Banjir Konawe Utara

Ia berharap, kader Tawon terus mengasah nilai sosial kemasyarakatan. Ke depan, lanjut dia, di setiap bencana Tawon akan selalu hadir membantu.

Hal yang sama juga diungkapkan perwakilan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sultra, Hermawan Lambotoe. Ia memberikan apresiasi kepada kader Tawon Sultra yang mempercayakan bantuan donasinya kepada MRI ACT Sultra.

"Terimakasih kepada Tawon Sultra, yang mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar,"pungkasnya. (on-04)