IZI Bantu Modal Usaha Pelaku UMKM Mualaf di Sultra

Relawan IZI saat menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM. Foto: IZI Sultra.

09/10/2021 77

LABRITA.ID - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan program bantuan kepada para pelaku UMKM yang tersebar di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) 

Melalui kantor perwakilannya di Sultra, IZI menyalurkan program ekonomi berupa bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM berstatus mualaf.

Baca Juga: IZI Sultra Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pinggiran Kota Kendari

Sebanyak 4 orang mualaf yang menerima bantuan modal usaha ini berasal dari wilayah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan.

Salah satu penerima manfaat bernama Ibu Maryam (54 tahun) yang kesehariannya bekerja sebagai penjual kue. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan IZI Sultra yang mendatangi kediamannya.

Baca Juga: IZI Sultra Bantu Sejumlah Penjahit Sepatu dan Sandal di Kendari

"Sangat senang sekali mendapatkan bantuan modal usaha ini, insya Allah bantuan ini akan saya gunakan untuk mengembangkan usaha saya," kata Ibu Maryam di kediamannya pada Jumat (8/10/2021).

Ia menceritakan kondisinya selama berjualan kue dengan penghasilan yang tak menentu. Ia mengaku kadang mendapat hasil yang cukup ketika ada pesanan kue dengan porsi banyak. Namun, pesanan demikian jarang sekali didapatnya. Sementara suaminya hanya sebagai tukang ojek dengan penghasilan tak menentu.

Baca Juga: Donactive Peduli Indonesia Bersama IZI Santuni Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 di Kota Kendari

"Saya usaha jualan kue keliling ke pasar, sekolah dan rumah tetangga di kompleks. Namun sejak pandemi ini berjualan dengan cara itu tidak lagi saya lakukan karena beberapa kali tidak laku," tutur Maryam.

Relawan IZI Sultra, Fajar mengatakan, modal usaha ini merupakan sumbangan dari para dermawan muslim yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM mualaf.

Baca Juga: Telkomsel dan IZI Sultra Salurkan Lapak Berkah di Kota Kendari

"Semoga dengan modal usaha ini bisa membantu meningkatkan usaha para penerima manfaat dan menjadi berkah untuk saudara kita yang mualaf," kata Fajar.