Pegadaian Syariah Gandeng IZI Sultra Bantu Penjahit Sepatu

Bantuan lapak bagi para penjahit sepatu dan sandal di Kendari dari Pegadaian Syariah. Foto: IZI Sultra.

14/11/2021 137

LABRITA.ID - PT Pegadaian Syariah (Tbk) Kantor Cabang Kadia, Kota Kendari menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Dana Kebajikan Umat (DKU) melalui program pemberdayaan ekonomi berupa bantuan lapak sol sepatu dan sandal pada Kamis (4/11/2021).

Sebanyak 7 penerima program ini merupakan para penjahit sandal dans sepatu yang tersebar di Kota Kendari, yakni Pasar Panjang, Pasar Baru, Pasar Lawata, dan sekitar wilayah Universitas Halu Oleo (UHO).

Baca Juga: IZI Sultra Bantu Janda Jompo dan Duafa di Konawe Selatan

La Ode Talisu (69) salah satu penerima manfaat yang telah melakukan pekerjaan penyedia jasa sol sepatu selama kurang lebih 17 tahun mengaku senang menerima bantuan tersebut.

"Terima kasih sudah membantu kami lapak lengkap dengan kursi, payung, dan modal usahanya. Saya sangat senang sekali karena selama 17 tahun saya bekerja sebagai penjahit sepatu dan sendal baru kali ini saya dapat bantuan seperti ini," katanya. 

Baca Juga: IZI Bantu Modal Usaha Pelaku UMKM Mualaf di Sultra

Elwin August selaku Kepala Cabang Pegadaian Syariah Kadia Kota Kendari mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada para penyedia jasa jahit sepatu dan sandal yang sudah menjalankan pekerjaan ini sejak lama dengan kondisi sederhana.

"Ini merupakan bentuk apresiasi para pegawai dan seluruh nasabah Pegadaian Syariah," ungkap Elwin August dalam sambutannya.

Kepala Kantor Cabang IZI Sultra, Ramli menyampaikan terima kasih kepada Pegadaian Syariah yang telah bekerjasama dengan pihaknya dalam pelaksanaan program tersebut.

Baca Juga: IZI Sultra Salurkan Paket Sembako di Wilayah Pinggiran Kota Kendari

"Harapan besar kami semoga ini bisa mengangkat perekonomian para penerima manfaat terlebih pada masa pandemi saat ini," kata Ramli.

Proses peluncuran program sekaligus penyerahan lapak dilakukan di Kantor IZI Sultra. Setelahnya, relawan lapangan IZI Sultra melakukan mobilisasi ke lokasi tempat para penerima manfaat menjalankan usahanya.